Pages

information

Saturday, January 11, 2020

Modul sensor infrared inframerah IR for Arduino by meteorstorepurwokerto


Review tentang Sensor Halangan Rintangan arduino, Obstacle Avoidance sensor infrared IR by meteorstorepurwokerto

sensor infrared inframerah IR
Sensor infrared obstacle merupakan sensor yang banyak digunakan untuk mendeteksi object didepannya. Pengaplikasian sensor infrared banyak digunakan untuk mobile robot, pendeteksi benda atau lainya.

Modul sensor ini memiliki kemampuan beradaptasi yang kuat terhadap cahaya ambient dan memiliki sepasang pancaran inframerah dan tabung penerima. Tabung pemancar memancarkan frekuensi tertentu dari sinar infra merah. Ketika mendeteksi arah menemui hambatan (mencerminkan permukaan), sinar inframerah dipantulkan oleh tabung penerima, Setelah pemrosesan sirkuit komparator, lampu hijau akan menyala, sedangkan output sinyal keluaran antarmuka sinyal digital (sinyal 0V rendah), melalui tombol potensiometer untuk menyesuaikan jangkauan deteksi, rentang efektif 2 ~ 30cm, tegangan operasi 3.3V -5V. Jarak deteksi sensor dapat disesuaikan oleh potensiometer. Ini memiliki karakteristik gangguan kecil, perakitan mudah dan penggunaan nyaman.

Kinerja produk:

1. Bila tidak ada sinyal hambatan di depan modul, port OUT akan mengeluarkan level tinggi (5V) secara terus-menerus. Ketika modul mendeteksi sinyal hambatan depan, indikator hijau pada papan sirkuit akan menyala dan port OUT akan terus menghasilkan sinyal rendah (0V), modul mendeteksi jarak 2 ~ 30cm, sudut deteksi 35 , deteksi jarak dapat disesuaikan dengan potensiometer, potensiometer searah jarum jam, jarak deteksi meningkat; potensiometer berlawanan arah jarum jam untuk mengurangi jarak deteksi.

2. Sensor deteksi pantul infra merah aktif, sehingga reflektifitas dan bentuk target adalah kunci untuk mendeteksi jarak. Satu jangkauan deteksi hitam yang paling kecil, putih maksimal; area kecil jarak objek, jarak area yang luas.

3. Modul sensor output port OUT dapat langsung dihubungkan dengan port IO mikrokontroler juga dapat langsung menggerakkan relai 5V; Koneksi: VCC-VCC; GND-GND; OUT-IO

4, pembanding dengan LM393, stabil.

5, dapat digunakan modul power supply 3.3V-5V DC. Ketika daya dihidupkan, lampu indikator daya merah;

Instruksi untuk penggunaan:

eksternal 3.3V-5V tegangan (dapat langsung terhubung dengan mikrokontroler 5V atau 3.3V single-chip)
GND eksternal
3. OUT antarmuka output digital (0 dan 1)

Jual sensor infrared inframerah IR sensor halang rintang sensor infrared obstacle di purwokerto
dapatkan hanya di meteor store purwokerto
atau bisa order lewat
tokopedia
bukalapak
shoppe



#meteorstorepurwokerto
#purwokertorobotic
bisa COD area Purwokerto dan sekitarnya

No comments:

Post a Comment